pju surabaya

Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah jalan di Jakarta Utara dipadamkan karena banjir. Data Suku Dinas (Sudin) Perindustrian dan Energi (PJE) Jakarta Utara menunjukkan, 13.201 lampu PJU padam.

Hingga kini, Rabu (11/02) sebanyak 181 gardu listrik di Jakut belum bisa dialiri listrik. Kasudin PJE Kota Administrasi Jakarta Utara, Chairil Anwar, menuturkan pihaknya masih terus berkoordinasi dengan PT PLN untuk menyalakan lampu PJU.

“Untuk menyalakan lampu PJU itu sangat bergantung dengan aliran listrik dari PLN. Kami, tidak bisa melakukan apapun selain menunggu aliran listrik dari PLN. Saat ini kita terus upayakan koordinasi dengan pihak PLN, agar lampu-lampu tersebut bisa segera dialiri listrik,” ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (11/02).

Chairil hanya berharap, agar warga dapat bersabar menunggu aliran listrik terhadap ribuan titik lampu PJU di sejumlah jalan. Ia pun juga mengimbau untuk seluruh warga untuk lebih berhati-hati saat melintasi jalan yang gelap akibat pemadaman lampu PJU.

Manajer Bidang Komunikasi Hukum dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Koesdiyanto, mengakui, terhitung ada ratusan gardu listrik di wilayah Jakarta dan Tanggerang masih dilakukan pemadaman. Hal demikian dilakukan demi keselamatan warga.

“Kami terpaksa lakukan dengan pertimbangan hanya demi untuk keselamatan warga. Secara keseluruhan, terhitung ada 381 gardu yang masih dipadamkan. Contohnya ya gardu sudah tidak tergenang, tapi genangan di pemukiman masih ada atau signifikan, ya kami tetap padamkan,” jelasnya.

sumber : http://wartakota.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *