Semakin berkembangnya teknologi pengisian tenaga solar membuat perusahaan-perusahaan yang berkaitan dengan ini semakin gencar bereksperimen agar konsumen dengan simpel dapat menggunakannya seperti mengecas gadget. Tentu adanya pengisian tenaga alternatif ini akan sangat memudahkan karena bisa ngecas di mana saja ketika siang hari.XDModo adalah satu di antara perusahaan yang tertarik mengembangkan teknlogi ini, seperti dilansir dari itclips.net. XDModo mengembangkan pengisian tenaga surya dengan bantuan kaca-kaca jendela, Sabtu (23/2/2013).Kini anda dapat mengecas telepon selular, tablet, atau laptop tanpa membutuhkan power outlet atau colokan listrik atau membawanya sebagai baterai cadangan dengan XDModo Solar Window Charger.

Carjer jendela surya ini dioperasikan dengan menempelkannya pada jendela kaca dan panel suryanya menghadap matahari untuk menyerap tenaga surya. Carjer ini memiliki tenaga 1400mAh Li-ion battery yang tentu saja dapat diisi ulang dengan mengarahkannya pada matahari hingga 13 jam.

Carjer hemat listrik ini siap dibawa kemana saja dengan penunjang USB 2.0 dan satu mini port USB. Tertarik? Di Eropa, perangkat ini dibanderol sekitar EUR 49.95 atau sekitar USD66.

Editor : Raden Armand Firdaus
Sumber By Tribunmedan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *