Dusun Sekidang.bursaenergiblokBojonegoro.com – Sulitnya akses jalan untuk menuju ke Dusun Sekidang, Desa Soko, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, memaksa sebanyak 43 Kepala Keluarga(KK) di dusun tersebut harus menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk bisa menyalakan lampu. Sebab, lokasi dusun tersebut sangat sukar untuk dijangkau.
Kepala Desa Soko Kecamatan Temayang, Alek Jiantoro mengatakan jika 43 KK di Dusun Sekidang ini mulai menggunakan PLTS sejak tahun 2011 lalu. Sebelumnya, meskipun saluran listrik sudah bisa dinikmati oleh warga Dusun Sekidang,namun penggunaan listrik tersebut masih sangat terbatas dan akhirnya warga memutuskan untuk menggunakan PLTS.
“Sebelum pakai PLTS dulu ya pakai lampu teplok, ya ada saluran listrik tapi cuma cukup buat tiga lampu saja,” ungkap Kades kepada blokBojonegoro.com. Sabtu(26/9/2015).
Alek menambahkan, di Desa Soko ada tiga dusun yang masih belum bisa menikmati saluran listrik secara maksimal, yakni Dusun Sekonang sebanyak 260 Kepala Keluarga(KK), Dusun Ngglingsem sebanyak 160 Kepala Keluarga(KK) dan Dusun Sekidang sebanyak 43 Kepala Keluarga(KK).
“Aliran listriknya itupun dari Kabupaten Nganjuk, karena kalau dari Bojonegoro jaraknya 40 kilometer, lebih dekat Nganjuk,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *