PJU Riau

SIAKKECIL – Aksi maling di Desa Sungai Siput Kecamatan Siak Kecil benar-benar keterlaluan. Kali ini batrei lampu penerangan jalan tenaga Surya yang berada di jembatan Sungai Siput raib dibawa.

Akibat perbuatan maling tersebut sejumlah lampu jalan yang berada di jembatan itu tidak lagi menyala.  Lebih kurang 10 buah  batrei raib digondol maling, sehingga masyarakat pengguna jalan menjadi korban dan harus berhati-hati ketika  melintasi  jalan sekitar jembatan pada malam hari.

Berdasarkan keterangan salah seorang  warga sekitar yang berdekatan dengan jembatan itu,  Atan alias Alang Bangkok, Rabu (10/6/2015) malam hari ketika dia pulang ke rumah, lampu itu masih menyala, tetapi pagi harinya terlihat kedudukan batrei lampu jalan itu sudah bobol.

“Sekitar pukul 01.00 dini hari kemarin, saat saya pulang ke rumah terlihat lampunya masih menyala, akan tetapi ketika paginya keluar rumah hendak berangkat kerja, terlihat kotak yang berada di bawah lampu sudah terbuka dan tidak tau penyebabnya. Lalu malamnya lampu untuk penerangan jalan itu kita dapati tidak lagi menyala,” ungkap Atan.

Kapolsek Kecamatan Siak Kecil Iptu Agus Jiwandono ketika dikonfirmasi membenarkan atas kehilangan Batrei untuk Penerangan Lampu jalan tersebut, dia juga menyebutkan  pihak Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) sudah melaporkan kehilangan Batrie untuk Penerangan Lampu jalan tenaga surya  tersebut ke Polsek Siak Kecil

“Saat ini kita terus melakukan pengintaian terhadap siapa pelaku Pembobol pencurian Batre Lampu Penerangan untuk jembatan di Sungai Siput itu, makanya kita juga mengharapkan  dukungan dari masyarakat supaya ikut membantu polisi, jika ada terlihat orang yang dicurigai sebagai pelaku (maling) batre lampu penerangan jalan itu,  segera melaporkan ke polsek siak kecil,” tegas Kapolsek. (ESP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *