Anggaran PJU Naik

January 15, 2015

25llpju-kds-J18

 

PALANGKA RAYA – Kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang ditetapkan oleh pemerintah pusat berimbas kepada pelanggan listrik milik negara ini, termasuk juga pemerintah daerah yang menggunakan listrik dalam pelayanan kepada masyarakat.

Penerangan Jalan Umum (PJU) juga terkena imbasnya makanya pihak Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Tata Kota Bangunan, dan Pertamanan (Distakobangman) Palangka Raya menganggarkan kembali dana untuk PJU.

“Sementara belum ada kenaikan,tapi kalau nanti tarif listrik naik tentu anggaran akan dinaikkan,” jelas Kepala Distakobangman Rojikinoor melalui Sekretaris Alman Pakpahan dibincangi Kalteng Pos, Selasa (13/1).

Alman menambahkan anggaran itu mengikuti dengan kebutuhan yang ada, dan memang harus dilakukan sebagai bentuk pelayanan penting kepada masyarakat. “Listrik kan sudah kebutuhan, apalagi ini menyangkut kepentingan masyarakat jadi tetap harus dianggarkan,” tegasnya.

Distakobangman Palangka Raya selama ini menganggarkan Rp 300 juta lebih per bulannya untuk PJU dalam Kota Palangka Raya, dan dana ini akan membengkak seiiring dengan kenaikan TDL yang ditetapkan pemerintah pusat.

Asisten Manajer (Asmen) Pelayanan PLN Area Palangka Raya Zakaria mengatakan naiknya tarif listrik maka tarif untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) juga naik, namun kenaikannya sesuai dengan aturan Peraturan Daerah (Perda). “Pembayaran PJU juga naik namun kenaikannya sesuai dengan Perda yang sudah ditetapkan,” jelasnya singkat. (*ari/kam)

sumber : http://kaltengpos.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *