penandatanganan-mou_2

TAKALAR – Pemerintah Kabupaten Takalar menggandeng dua investor asing untuk membangun pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) dengan daya 50 megawatt.

Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin, saat penandatanganan MOU dengan PT. Indo Solar dari Prancis dan Impacivity UK Ltd dari Inggris, juga PT Takalar Mas mengatakan, rencana pembangunan PLTS merupakan awal Kerjasama pemerintah Takalar dengan para investor.

“Takalar menjadi pengembangan wilayah mamminasata. Olehnya pengadaan listrik sangat dibutuhkan untuk pembangunan proyek kawasan industri terpadu, ” ujarnya, Selasa (3/3).

Marketing Representative dari para investor, Louis M.Pakaila mengatakan bahwa untuk tahap awal kerjasama ini akan dibangun dua Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan kekuatan daya 50 Megawatt yang diharapkan bisa dibangun di ujung utara dan selatan Kab. Takalar.

Selain PLTS yang akan dimulai pengerjaannya di tahun 2015 ini, juga akan dibangun pengelolaan air bersih dan pelabuhan yang juga merupakan bagian yang penting dalam pembangunan kawasan industri.

“saya optimis rencana ini terealisasi mengingat kedepan di Kab. Takalar akan dibangun jalan tol , jalan lingkar luar dan jalur penghubung yang langsung menuju bandara. infrastruktur ini akan memudahkan dalam proses distribusi dari produk yang akan dihasilkan dari Kawasan Industri Terpadu ini,” tambahnya.

Sumber : http://www.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *