sungailiat.bursaenergiSungailiat – Sepanjang jalan kota Sungailiat yang mana pada malam hari diterangi oleh sumber penerangan menggunakan listrik tenaga surya, kini listrik tersebut tak lagi menyala padam hari. Diduga, baterai yang terdapat pada gardu yang ada di sejumlah titik lampu penerangan menggunakan tenaga surya ini di curi orang. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Bangka. Tarmizi H Rabu (6/1/16) saat cofffea morning dengan seluruh wartawan berbagai media di salah satu warung kopi yang ada di kota Sungailiat.
Kata Tarmizi kenapa baterai untuk lampu penerangan itu sampai menjadi sasaran para pelaku kejahatan. Hal tersebut dikarenakan harga jual baterai itu bila di jual kembali mencapai jutaan rupiah,” wajar jika itu dicuri karena kotak di gardu itu tidak di lengkapi pengamanan ganda. Kan harga baterai itu satunya kalo ngak salah mencapai 6 juta rupiah. Dan rata rata tidak menyala lampu penerangan itu karena baterainya telah di curi orang,” duganya.
Namun menurutnya, tak hanya baterai untuk lampu penerangan saja yang menjadi sasaran para pelaku kejahatan. Akan tetapi rambu rambu yang terdapat di tengah badan jalan berbentuk kotak dan berwarna kuning juga menjadi sasaran para pelaku kejahatan,” plat penunjuk jalan yang berwarna kuning itu juga hilang di curi orang. Jadi bukan tidak berfungsi tapi telah di curi orang sehingga tidak berfungsi,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *