Baterai Lampu Tenaga Surya Hilang
LANGSA – Baterai yang menjadi komponen penting yang terpasang pada tiang lampu tenaga surya di Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, dicuri oleh orang tak dikenal (OTK).
Amatan GoAceh, Jumat (29/4/2017), ada sekitar dua baterai pada lampu tenaga surya di gampong tersebut dicuri OTK, sehingga kini lampu tenaga surya yang dipasang di sepanjang jalan depan ruang terbuka hijau tidak menyala.
Salah seorang warga Kota Langsa, Bahtiar, menyayangkan dengan hilangnya baterai pada lampu tenaga surya. Karena, Pemerintah Kota Langsa memasang tenaga surya untuk nengurangi daya listrik dan mendukung program ramah lingkungan dengan memasang lampu tenaga surya (solar cell).
Namun, program itu tidak berhasil karena tidak didukung oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab dengan mencuri baterai pada lampu tenaga surya tersebut.
Ia menduga, pencuri menggunakan tangga untuk mencuri baterai yang terletak pada kotak ditiang lampu tenaga surya. “Ada beberapa beterai pada tiang lampu tenaga surya sudah tidak nampak di kotak penyimpangannya dan kabel yang menghubungkan baterai dengan lampu juga sudah terputus,” terangnya.
Untuk itu, Ia berharap kepada pihak keamanan untuk mencari siapa pelaku yang mencuri baterai tersebut, karena tindakan itu telah merugikan semua pihak.
Sumber berita by https://www.goaceh.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *