lampu-jalanan-yang-baterai-dan-plat-plts-nya-sudah-hilang-dicuri_20150420_231047Pasokan listrik yang belum menjangkau ke semua wilayah di Kecamatan Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, agaknya menjadi penyebab tangan-tangan tak bertanggung jawab untuk mengambil PLTS penerang lampu jalan yang ada di sepanjang Jalan Soekarno Hatta.

Hal ini dapat dilihat dari belasan kotak baterai PLTS yang sudah terbuka dan raib dari tempatnya. Tak hanya itu, plat penerima sinar mataharinya pun ikut raib.

Alhasil, jalan sepanjang sekitar 8 km dari kawasan Bukit Pelangi menuju Jalan Yos Sudarso (Sangatta Baru) tidak seterang dulu lagi.

Dari 85 unit lampu jalan, hanya beberapa saja yang menyala di malam hari. Pengguna jalan yang tidak hati-hati bisa menjadi korban di jalan ini. Apalagi, beberapa titik ada yang berlubang dan longsor.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Kutim Rupiansyah membenarkan saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut.

“Saya sudah konfirmasi dengan Kadis PU. Saya tanya, itu boks baterai lampu jalanan kondisinya sedang diperbaiki atau apa? Karena saya lihat terbuka dan ada beberapa yang platnya tidak ada. Ternyata jawabnya hilang,” ungkap Rupi.

by kaltim.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *