hariansib_Bupati-Labuhanbatu-Resmikan-Proyek-Percontohan-Pembangkit-Listrik-Tenaga-Surya-Karya-Pelajar-YP-PPRBupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD meresmikan Proyek Percontohan Pembangkit Listrik Tenaga Surya,  SMA Panglima Polem Rantauprapat (PPR) Jalan Cut Nyak Dien, Sabtu (28/3). Bupati juga menandatangani prasasti proyek hasil karya siswa-siswi SMA tersebut, disaksikan Ketua Yayasan Perguruan PPR dr H Edison Stephen, Sekretaris Johny dan Dewan Pembina Sujian Acan.

Bupati Tigor merasa salut dan bangga kepada seluruh siswa-siswi SMA YP PPR yang telah bahu membahu dan bekerjasama dan mampu menciptakan pembangkit listrik tenaga surya.

“Saya salut dan bangga pelajar Labuhanbatu mampu menciptakan pembangkit listrik tenaga surya ini,” ungkap Bupati Tigor memberi dukungan penuh untuk kesuksesan proyek tersebut.

Dia berharap buah karya siswa-siswi SMA PPR itu dapat bermanfaat bagi sekolah dan orang lain ke depan.

Proyek hasil karya pelajar SMA YP PPR ini masih tahap uji coba dengan Sistem Terpasang Grid-Connetecd Solar PV System, Kavasitas Terpasang 3 KWP, Produksi Energi Listrik Tahunan 4.500 KWH, dengan Pengurangan Emisi Karbon CO2 yaitu 3,6 ton/tahun, Solar Integrator PT Multi Mas Perkasa dan tahun bangun 2015.

Peresmian proyek itu dirangkai dengan reuni akbar alumni SMA PPR. Tigor bilang, reuni merupakan temu kangen dan mengenang sekolah sebagai tempat menimba ilmu dan masa-masa di sekolah.

“Jadi, mari hubungan silaturrahmi ini lebih kita tingkatkan,” ajaknya.

Tigor juga mengingat betul jasa guru-guru di Yayasan PPR, karena tiga puteranya tamat dari PPR itu, yang sekarang ketiganya sudah menjadi dokter.
“Untuk itu saya mengapresiasi yayasan yang juga merangkaikan kegiatan reuni ini dengan melakukan penanaman pohon,” ujarnya.

Tigor menyebut dalam kepemimpinannya, ratusan ribu batang pohon telah ditanam di berbagai titik. “Jadi, saya menyampaikan terimakasih karena telah membantu pemerintah menanam untuk penghijauan. Saya juga melihat ada Bazar yang merupakan dari kita, untuk kita dan untuk semua. Itu sangat baik,” sebutnya.

Ketua panitia Sumiati, menyebut reuni dirangkai jalan santai, bazaar, pameran pendidikan, donor darah, penanaman pohon dan lainnya. “Ini merupakan kegiatan tahunan yang kita lakukan,” katanya.

Edison Stephen menerangkan reuni ini juga bertujuan meningkatkan silaturahmi sesama alumni serta menyatukan persepsi visi dan misi yayasan untuk meningkatkan mutu dunia pendidikan.

“Kami juga berterimakasih kepada Pemkab Labuhanbatu dalam, hal ini bapak pupati atas program beasiswa masuk PTN. Semoga ke depan anak-anak kami dari Yayasan PPR lebih banyak mendapat beasiswa, karena ini sangat membantu para orangtua menguliahkan putera-puterinya,” ujarnya

Sumber By : hariansib.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *