Screenshot_27
PANGKALANKERINCI,- Mulai saat ini masyarakat Desa Sungai Upih, Kecamatan Kuala Kampar sudah bisa tersenyum. Pasalnya, Bupati Pelalawan, HM Harris telah meresmikan pemakaian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) pada, Rabu (11/1/2015).Dengan diresmikankannya pemakaian PLTS ini, impian Bupati untuk mewujudkan Pelalawan Terang terwujud.
Masuknya listrik di Desa Sungai Upih diharapkan dapat mendorong peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa. Masyarakat tidak lagi harus mengeluarkan biaya yang besar untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) dan biaya pememeliharaan mesin diesel sebagai sumber listrik rumah tangga.
Pada kesempatan itu, Bupati Harris menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian ESDM yang telah memasukkan bantuan PLTS untuk Desa Sungai Upih.
Bupati Harris berharap, agar masyarakat Desa Sungai Upih dapat menjaga dan memelihara aset Pemerintah Pusat dengan sebaik-baiknya.
“Anggap saja PLTS ini sebagai barang milik pribadi, dijaga dan dirawat dengan baik agar bisa dinikmati sampai keanak cucu,” imbaunya.
Hadirnya PLTS merupakan suatu nikmat yang perlu disyukuri oleh masyarakat Kuala Kampar, khususnya desa yang telah dialiri oleh listrik. Sebelumnya, PLTS Desa Sungai Solok telah diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Pelalawan.

Sumber : http://www.goriau.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *