Lampu di Wonocolo.bursaenergiWonocolo – Saat  matahari meninggalkan cakrawala setiap sore hari, biasanya suasana gelap selalu meliputi suasana Desa Wonocolo, Kedewaan. Hal ini karena tidak adanya lampu penerangan yang seharusnya mampu menerangi jalan.
Namun suasana gelap di Wonocolo tidak akan terjadi lagi sejak PT Pertamina EP menyalurkan bantuan 10 unit solar cell yang dipasang di sepanjang jalan desa. PT Pertamina EP Cepu Field sengaja menyerahkan bantuan lampu dengan sistem solar cell karena solar cell dikenal sebagai teknologi yang memang hemat energi.
Menurut Cepu Field Manager, Wresniwiro, energi merupakan salah satu faktor utama bagi terjadinya pertumbuhan ekonomi  suatu negara. Permasalahan energi menjadi semakin kompleks ketika kebutuhan yang meningkat akan energi dari seluruh negara di dunia untuk menopang pertumbuhan ekonominya justru membuat persediaan cadangan energi konvensional menjadi semakin sedikit.
“Maka dari itu, kita mulai kini juga harus pintar-pintar untuk mencari berbagai energy alternatif yang ramah lingkungan dan zero waste, salahsatunya dengan memanfaatkan energi solar cell” kata Wresniwiro.
Bantuan dari Cepu Field di Wonocolo tidak akan berhenti sampai disini. “Rencananya akan kita tambahkan 5 unit bantuan lampu penerangan sistem solar cell bagi desa di sekitar lapangan sumur tua ini,” tutup Wresniwiro.
by www.pertamina-ep.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *