WakaWaka Power Solar Portable

WakaWaka Power Solar Portable

Tak perlu lagi mencari kenop listrik untuk mengisi daya gadget, jika Anda memiliki alat yang satu ini. Memiliki fungsi pengisi daya instan pada umumnya, alat ini hanya membutuhkan sinar matahari untuk menyimpan daya listrik.

Satu lagi peralatan revolusioner diperkenalkan dalam proyek Kickstarter. Sebuah alat penyimpan daya, yang dapat mengonversi tenaga surya menjadi listrik. Bernama  Wakawaka Power Compact Solar Charger, alat ini dikembangkan di Belanda, namun diproduksi di China. Meski belum dirilis, tapi ide yang ditawarkan telah menarik distributor tak kurang dari 50 negara di dunia.

Untuk menggunakannya, Anda cukup mengisi daya perangkat ini dengan menjemurnya dibawah sinar matahari, sesering mungkin. Alat ini dapat mengisi daya secara penuh perangkat ponsel atau tablet tanpa saklar listrik.

Seperti dilansir Mashable (02/03), ide menciptakan alat ini muncul tiga tahun yang lalu. Akibat gempa yang terjadi di Haiti, pasokan listrik menjadi hilang karena rusaknya infrastruktur. Dalam kondisi darurat, alat ini juga dapat menghidupkan lampu semalaman, hingga keesokan harinya dijemur kembali. Dibandrol seharga US$ 49 atau sekitar Rp465.500, Wakawaka rencananya akan di rilis pada bulan Mei depan. msb

Editor: bayu
Sumber by www. amarinews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *