Lampu Jalan.bursaenergiKUPANG. NTTsatu.com – Tahun ini,  pemerintah Kota Kupang menargetkan Kota Kupang sebagai kota bercahaya dengan penerangan  selama 24 jam. Untuk kepentingan itu pemerintah mengalokasikan dana sebesar Rp , 10 Miliar khusus untuk pengadaan lampu jalan
Kabag Umum Sekda Kota Kupang, Jhony Bire ketika di temui di ruang kerjanya, Jumat (22/1/2016) mengatakan, target Kota Kupang di tahun 2016 ini, seluruh kelurahan akan mendapatkan fasilitas penerangan 1×24 jam.
“Target kita tahun ini kota Kupang terang benderang, semua kelurahan akan kita kasih terang,” katanya.
Menurutnya, untuk mencapai target tersebut, pemkot dan DPRD telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 10 Miliar khusus untuk pengadaan lampu jalan untuk penerangan.
“Rencana tahun 2016 ini pengadaan sekitar 3 ribu lebih lampu LED, termasuk lampu penerangan jalan tenaga surya LED 100 lebih unit, ini untuk di pasang di. wilayah-wilayah yang belum dijangkau jaringan listrik PLN,” kata Bire.
Selain Program penerangan jalan, katanya, Pemerintah Kota Kupang juga telah memprogramkan untuk memperindah wajah kota dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar.
“Dana ini untuk memperindah kota. Misalnya mengadakan lampu sorot di taman Nostalgia dan persimpangan-persimpangan jalan,” ujarnya.
Selanjutnya, untuk pemeliharaan, pemreintah Kota Kupang akan meningkatkan pengawasan dengan mengaktifkan petugas lampu jalan yang akan melakukan patroli malam pada titik-titik lampu jalan yang dinilai rawan. Masyarakat juga diminta untuk ikut mengawasi lampu yang dipasang di sekitar memukiman mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *