jalanan-kota-tanjungpinang-okTANJUNGPINANG – Pemadaman listrik di rumah-rumah warga tidak sering terjadi lagi pada Rabu (18/3/2015). Namun, Kota Tanjungpinang masih terlihat gelap gulita pada malam hari.

Suasana gelap gulita tersebut terlihat di jalan-jalan kota. Sebab, hampir seluruh lampu penerangan jalan umum (PJU) mulai dari daerah pasar hingga Batu 16 atau perbatasan kota Tanjungpinang dan kabupaten Bintan, dipadamkan oleh PLN Area Tanjungpinang dan sekitarnya.

Lampu-lampu jalan yang berdiri perumahan-perumahan dan komplek-komplek pertokoan masih terlihat menyala. Namun, lampu-lampu jalan yang berada di median jalan sama sekali tidak dinyalakan.

“Kami memang memadamkan lampu-lampu PJU dan pelanggan-pelanggan besar. Ini dilakukan untuk menghemat daya,” ungkap Majuddin, pelaksana tugas (Plt) Manager Area PLN Tanjungpinang, Rabu (18/3/2015) sore.

Tidak cuma lampu-lampu PJU, listrik di hotel-hotel dan kantor-kantor pemerintah pun dimatikan. Di Kantor DPDR Kepri dan Kantor Gubernur Kepri, listrik hanya dinyalakan selama jam kantor. Di atas jam kantor sampai keesokan harinya, listrik dipadamkan langsung dari PLN.

“Listrik menyala dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Setelah itu listrik dipadamkan,” kata seorang staf teknis di Kantor DPRD Kepri.

“Listrik padam pukul 17.00 WIB. Kami yang mau lembur kerja, terpaksa tidak bisa bekerja. Kami pulang,” ungkap Meri, tenaga honorer di Kantor Gubernur Kepri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *