PLTS BanyuasinTRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN – Mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Syahril A Rahman menyampaikan dua desa yakni Desa Karang Sari dan Desa Majuria Kecamatan Banyuasin II mendapatkan bantuan berupa Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dari Kementrian ESDM pada 2015 ini . Dimana Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian telah meletakkan batu pertama disela sela safari ramadhan di Kecamatan Banyuasin II akhir pekan ini.

“Kemarin Bupati sudah meletakkan batu pertama pembangunannya, Dua desa itu akan mendapatkan bantuan PLTS dari Kementrian, Desa Karang Sari berkapasitas 100 KWP dan Desa Manjuria 75 KWP, dan direncanakan akan selesai pada bulan November mendatang,” ungkapnya dikonfirmasi Tribunsumsel,com, Minggu (28/06/2015).

Ia menyampaikan dua desa tersebut diusulkan karena memang berada sangat jauh dari jaringan PLN , dan kemungkinan masih sekitar sepuluh hingga dua puluh tahun kedepan baru mendapatkan aliran listrik PLN. Dimana PLTS berkapasitas 100 KWP dapat mengaliri sekitar 450 rumah tangga, sementara 75 KWP dapat mengaliri hingga 350 rumah tangga minimal untuk penerangan pada malam hari.

by sumsel.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *