pju-depok-300x200

DepokNews–Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, tahun ini pihaknya akan menambah Penerangan Jalan Umum (PJU) sejumlah 300 titik. Hal tersebut dilakukan untuk menambah keamanan serta kenyamanan warga Depok.

“Titik-titik perencanaan sudah kami petakan. Kami melihat skala yang prioritas, misal yang belum ada PJU, kemudian di titik yang menurut laporan masyarakat dianggap rawan kecelakaan dan keamanan,” katanya, Selasa (24/2/2015).

Menurut Gandara, secara umum kebutuhan PJU di jalan arteri dan jalan-jalan kecil di Depok saat ini baru ada setengahnya atau sekitar 50 persen dari jumlah ideal. Untuk jalan arteri, kebutuhannya sebanyak 10.500 titik dan saat ini baru terpasang sebanyak 5000 titik. Sedangkan di jalan kecil yang dibutuhkan sebanyak 11.000 titik dan baru terpasang pada 4000 titik.

“Kami juga akan menambah daya dari lampu PJU agar lebih terang. Cahaya yang lebih terang daya jangkaunya lebih luas,” ujarnya.

Dikatakan Gandara, untuk Jalan Juanda jumlah PJU sudah ideal, namun cahaya lampu tersebut terhalang oleh rindangnya pohon di sepanjang jalan tersebut. Atas permintaan warga, pihaknya akan meningkatkan armaturnya (rumah lampu) di beberapa titik, serta akan ditambahkan empat titik PJU baru.
“Di Jembatan Pesona Mungil, Soto kudus dan dekat RRI akan kami tambahkan PJU,” tandasnya.

Sumber : http://depoknews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *