PJU magetan.bursaenergiMagetan pojokpitu.com, Minimnya penerangan jalan umum, di sepanjang jalan raya Sarangan Tawangmangu Magetan , membuat Dinas Perhubungan setempat, berbenah.
Sejumlah petugas tengah memasang penerangan jalan umum, di kawasan Sarangan, tepatnya jalan tembus Sarangan Tawangmangu Kabupaten Magetan. Pemasangan PJU dengan tenaga surya ini, karena jalan raya yang menghubungkan antara Kabupaten Magetan Jawa Timur dengan Karanganyar Jawa Tengah, minim lampu penerangan. Sehingga sering terjadi kecelakaan lalu lintas terutama di malam hari. Apalagi banyak tikungan dengan jalan menanjak pada ruas jalan tembus ini.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Magetan, Subroto, menjelaskan, pihaknya mengajukan pemasangan PJU ke Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur. Awalnya PJU yang diajukan sebanyak 50 titik, namun disetujui sebanyak 100 titik, yang dipasang sepanjang jalan raya Sarangan menuju Tawangmangu.

“Pemasangan PJU seharga Rp 37 juta per unit ini, diharapkan bisa menjadi solusi, sehingga bisa mengurangi angka laka lantas, yang terjadi sepanjang jalur Sarangan Tawangmangu,” kata Subroto.

Tidak hanya di sepanjang jalan Sarangan Cemoro Sewu, pihaknya juga akan mengajukan lagi pengadaan PJU, yang akan dipasang sepanjang jalan Raya Magetan-Ngawi. Dalam catatan Dishub, jalur Magetan Ngawi mulai dari Kecamatan Maospati ke utara merupakan jalur yang juga rawan laka lantas dan minim penerangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *