Dishub BojonegoroKota – Menindaklanjuti keberadaan solar cell atau lampu penerangan jalan umum yang dirasa tidak efektif berada di Jalan Kalianyar- Kapas ini, pihaberk Dinas Perhubungan pun mengajukan surat ke Kementerian Perhubungan.
Berdasarkan surat Nomor 551/2880/412.41/2015 mengenai bantuan PJU solar cell, Dinas Perhubungan meminta agar Kementerian Perhubungan membongkar atau memindahkan PJU solar cell ke jalur Padangan – Ngawi yang belum dilengkapi penerangan jalan umum.
“Karena penempatan PJU solar cell di ruas jalan Babat – Bojonegoro kurang efektif mengingat sudah terpasang penerangan jalan umum,” ujar Iskandar, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, pada BBC, sapaan BeritaBojonegoro.com, Kamis (03/12).
Iskandar juga menyebutkan bahwa Jalan Padangan – Ngawi jauh lebih membutuhkan adanya solar cell karena wilayah hutan, sehingga bila malam penerangan jalan hanya dari lampu kendaraan.
Selain itu Iskandar menyangkan sikap pemerintah pusat yang tidak berkoordinasi dengan Pemkab Bojonegoro terkait pemasangan lampu penerangan jalan umum solar cell di wilayah Kalianyar Kecamatan Kapas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *