lampu solar cell manado.bursaenergiDinas Tata Kota Manado bersiap menghadi rencana pelebaran Jalan Ring Road 1 yang telah diputuskan oleh Badan Jalan Sulawesi Utara.
Untuk melancarkan proyek tersebut, ada 150 tiang Solar Cell yang perlu dipindahkan karena letaknya ada di lokasi pelebaran Jalan Ring Road 1. “Memang masalah yang kami temui adalah posisi tiang lampu berada di sebelah kiri arah Manado Minut masuk pada proyek pelebaran,”jelas Jems Raintung PPTK PJU Dinas Tatakota Manado, mewakili Kadistakot Benny Mailangkay, Kamis (07/04).
Terkait hal tersebut, Distakot Manado akan berkonsultasi dengan Balai Jalan yang sebelumnya melakukan perbaikan lampu sebanyak 90 titik di sepanjang badan jalan tersebut. Tentunya pemindahan tiang tersebut akan membutuhkan biaya biaya tambahan. “Masih ada 60 titik yang belum diperbaiki, tapi kalau ada pelebaran jelas ada pergeseran tiang. Maka untuk perbaikan tersebut sekalian menganti lampu rusak maka kami butuh dana Rp 2 Miliar dari APBD 2016,” jelas Jems.
Proses perbaikan diperkirakan akan dimulai di daerah perbatasan Kelurahan Winangun sampai dengan perbatasan Kairagi.
Selain untuk memindahkan tiang Solar Cell, dana tambahan juga dibutuhkan untuk perbaikan lampu di beberapa daerah yang sudah lama dikeluhkan masyarakat Manado. “Perbaikannya akan dilaksanakan di Jalan AA Maramis Kairagi, dan Jalan Wolter Mongisidi Malalayang. Yang jelas kami terus berkoordinasi menunggu waktu tepat,” tukas PPTK Distakot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *