DEPOK – DPRD Kota Depok meminta Pemkot segera memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) dan kamera Closed Circuit Television (CCTV) guna meminimalisir kejahatan jalanan.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok Yeti Wulandari meminta kepada Dinas Perhubungan untuk memperhatikan kondisi ini. Dengan minimnya PJU bisa menjadi peluang terjadinya aksi begal.

Selain itu Yeti juga meminta agar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk memasang CCTV. “Saya mendesak agar Diskominfo segera memasang CCTV sehingga aktivitas di jalan raya bisa terpantau,” kata Yeti kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Depok, Kamis (29/12015).

Yeti menuturkan, saat ini memang sudah ada dua CCTV di Jalan Juanda dan Jalan Ramanda yang dipasang oleh Polresta Depok. Namun, jumlah itu sangat kurang dan perlu adanya penmabahan di sejumlah ruas jalan lainnya.

“Pemkot Depok harus gerak cepat karena ini demi keselamatan nyawa warga Depok ataupun warga yang melintas kota ini,” ujarnya. Yeti juga meminta peran serta masyarakat dalam bermitra dengan kepolisian.

Sikap kepedulian terhadap keamanan lingkungan ini harus diwujudkan dalam bermasyarakat.”Peran aktif masyarakat menjaga lingkungan akan membantu keamanan dan kenyamanan di Depok,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, dua nyawa melayang akibat aksi perampokan sepeda motor beberapa waktu di ruas jalan di Kota Depok. Minimnya lampu PJU menjadi salah satu pemicu maraknya kejahatan jalanan di malam hari.

Sumber : http://metro.sindonews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *