tenaga-2.bursaenergiSwaraindo.com – Kepolisian Sektor Tilamuta, Resor Boalemo, Gorontalo, mengamankan dua pemuda yang diduga pelaku pencurian piringan tenaga surya di Lapangan Alun-alun Kecamatan Tilamuta, Jumat (26/2/2016). Kedua pemuda tersebut adalah PA (24 tahun) dan AM (19).
Kejadian tersebut bermula saat keduanya melintas di Alun-alun menuju sebuah cafe di daerah Botumoito menggunakan bentor. Saat itu keduanya tidak memiliki uang.
Alhasil, PA meminta AM menghentikan bentor dan mengajak mengambil piringan tenaga surya.
Sebelum memanjat, PA mendatangi beberapa pemuda yang sedang nongkrong di Alun-alun dan membujuk akan memberikan uang sebesar Rp50 ribu.
Akan tetapi, salah seorang pemuda yang sedang melihat aksi mereka, datang melaporkan aksi tersebut ke Mako Polsek Tilamuta. Pada saat itu juga, anggota Polsek mendatangi lokasi dan mendapatkan pelaku sedang melakukan aksinya.
Selanjutnya, tersangka diamankan di Mapolsek Tilamuta dengan barang bukti piringan tenaga surya serta accu hasil curian untuk diproses lebih lanjut.
Saat dilakukan pemeriksaan, ternyata tersangka sering melakukan aksi serupa di Jalan Gunung Potong, Desa Pentadu Timur dan di petigaan Jalan Baru Desa Lamu, Tilamuta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *