warning light.bursaenergiDinas Perhubungan Kota Surabaya terus mendukung upaya Green Terminal dengan menggunakan solarcell sebagai upaya untuk mengurangi penggunaan listrik. Penggunaan solarcell diaplikasikan di Warning Light yang dipasang di empat terminal di Kota Surabaya.
Pemasangan dilakukan di tiga terminal tipe C yaitu pintu masuk Terminal Keputih, Terminal Dukuh Kupang, Terminal Kalimas dan Pintu Keluar Terminal tipe A yaitu Terminal Purabaya. “Pemasangan Warning Light ini bertujuan agar kendaraan berhati-hati,” kata Dra. Novelija, SH selaku Kepala Bidang Sarana Prasarana Dishub Surabaya, Selasa (17/11/2015).
Novelija menambahkan bahwa untuk tahun ini baru diuji pada keempat terminal. Nantinya jika sudah diketahui efek dan manfaatnya akan direncanakan untuk terminal tipe c lainnya. Untuk halte, tahun depan direncanakan ada satu halte eksisting  yang digunakan sebagai halte percontohan yang instalasinya menggunakan tenaga surya. Halte yang akan dipilih adalah halte yang berada di wilayah dengan demand angkutan umum yang relatif tinggi dan terpantau CCTV Dishub sehingga memudahkan pemantauan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *