BANGKA – Puluhan titik lampu penerangan jalan di  Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Selatan raib sejak beberapa bulan belakangan ini. Tiga orang tersangka pelaku pencurian diberbagai tempat yang dibekuk oleh Tim Jatanras Polda Kep Bangka Belitung dalam Operasi Tertib Menumbing ternyata adalah pelakunya.

Mereka yakni Darwin, Epal dan Sumantri sedangka satu orang lagi DPO. Dari tangan para pelaku diamankan 4 unit lampu penerangan tenga surya lengkap dengan baterei solar cell dan panel lempengannya.

Hal ini diungkapkan Kasubdit Jatanras Dit Krimum AKBP Adi Nugraha mewakili Dirkrimum Kamis (29/12/2016) saat gelar tersangka dan barang bukti Operasi Tertib Menumbing. “Para pelaku ini melakukan pencurian diberabgai wilayah termasuk mencuri lampu tenaga surya di jalan-jalan Bangka Tengah dan Bangka Selatan,” kata AKBP Adi Nugraha.

Epal salah seorang pelaku membantah menjadi pelaku semua pencurian lampu tenaga surya yang hilang di Bangka Tengah dan Bangka Selatan. Menurutnya ia hanya sekali mencuri itupun belum laku dijual walaupun harganya cukup mahal dan diajak rekannya. “Baru sekali pak itu pun belum laku kalau yang ilang ditempat lain saya dak tau mungkin kawan yang lain,” kata Epal.

Sumber berita by http://www.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *