PJU JLS.BursaenergiBCO – Penerangan Jalan Umum (PJU) disepanjang Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon sebenarnya sudah ada dan terpasang sejak tahun 2014 lalu. Namun belakangan pada akhir tahun 2015 lalu, Pemkot Cilegon memasang kembali ratusan unit PJU yang baru di sepanjang jalur JLS itu.
Ternyata diketahui, PJU lama yang baru sekitar satu tahun terpasang di JLS sudah tidak berfungsi, lantaran menggunakan tenaga surya. Rencananya Dinas Tata Kota akan mengganti seluruh PJU tenaga Surya tersebut dengan PJU baru tenaga listrik hingga tahun 2017 mendatang.“PJU yang di JLS rencananya tahun ini akan kita tambahkan dan di tahun 2017 kita juga menyiapkan untuk menuntaskan semua pemasangan PJU di sepanjang JLS,” kata Kepala Dinas Tata Kota Cilegon, Azis Setia Ade Putra, disela-sela pelaksanaan Musrenbang Kota Cilegon di Hotel Grand Mangkuputra Cilegon, Selasa 29 Maret 2016.
Azis juga menjelaskan, penggantian PJU tenaga surya yang pengadaannya dilakukan pada 2014 lalu, dengan PJU tenaga listrik, hal tersebut dilakukan karena pertimbangan biaya perawatan dan penggantian suku cadang yang mahal. “Yang solar cell ini pertimbangan kita karena biaya perawatan dan penggantian suku cadang yang mahal, ya kita ganti semua dengan tenaga listrik dari PLN,” jelas Azis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *