388725_620Para pengusaha dari India ingin berkontribusi dalam membangun pembangkit tenaga listrik sebesar 35.000 megawatt di Indonesia, sebagaimana program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

“Mereka ingin berpartisipasi membangun 35.000 megawatt, mereka kan memiliki teknologinya. Yang di daerah mana itu nanti mereka yang menentukan,” kata Menteri Perindustrian Saleh Husin di Jakarta, Selasa 28 April 2015.

Hal tersebut disampaikan Menperin usai menggelar pertemuan dengan para pengusaha India bidang otomotif, baja, peralatan berat, permesinan dan kelistrikan di Ruang Cendrawasih Kemenperin, Jakarta.

Selain bidang kelistrikan, lanjut Menperin, India juga minati investasi di bidang otomotif, baja, infrastruktur dan industri pertekstilan.

“Pada intinya, mereka ingin meningkatkan hubungan perdagangan antara Indonesia dan India, sekaligus meningkatkan investasi,” kata Menperin.

Menperin menambahkan, para pengusaha dari India tersebut juga akan bertemu dengan kementerian lainnya di Indonesia, seperti Kementerian PPN/ Bappenas.

“Mereka memang mau keliling untuk bersilaturahmi dan ingin mengenal menteri-menteri yang baru,” ujar Menperin.

by /www.tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *