Jakarta – Nampaknya kesadaran akan mobil ramah lingkungan, utamanya mobil listrik sedang berkembang di Indonesia. Selain beberapa waktu lalu, publik dikejutkan dengan penampilan mobil-mobil listrik dari proyek Dahlan Iskan. Kini pihak kampus juga siap merilis mobil listriknya.

Adalah kampus Institut Teknologi 10 Nopember, Surabaya yang siap meluncurkan mobil berjenis “4 Seats Electric City Car” pada tanggal 26 Januari 2013. Peluncuran sendiri akan dilakukan di kampus ITS, Sukolilo, Surabaya.

Nantinya, seremoni bertajuk “Terwujudnya Mobil Listrik Nasional Berbasis Riset” yang akan dihelat pada siang hari tersebut akan dihadiri langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, M. Nuh.

Prototype ini juga diplot sebagai produk yang dihasilkan berdasarkan riset berkelanjutan serta melanjutkan tradisi pengetahuan mobil sebelumnya. Seperti Mobil Listrik Tenaga Surya “Widya Wahana” (1989), sang Juara Mobil Irit “Sapu Angin” (2010) serta Mobil Listrik Tenaga Surya “Sapu Angin Surya” (2013).

Dan seperti diketahui, mobil Sapu Angin karya ITS sempat menggebrak dunia pendidikan dengan beberapa kali menjuarai ajang lomba irit, Eco Marathon. (mobil.otomotifnet.com)

Sumber by www.mobil.otomotifnet.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *