b3

WARTA KOTA, DEPOK – Para pengusaha di Kota Depok yang tergabung dalam Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Depok mengaku siap membantu Pemerintah Kota Depok, melalui CSR mereka dalam mempercepat realisasi pengadaan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang masih sangat kurang di Kota Depok.

Asalkan ada landasan serta kesepakatan kerjasama yang jelas dan disepakati bersama Walikota Depok, DPRD, dan Dinas Perhubungan Kota Depok.

Hal itu dikatakan Wakil Kepala Kadin Kota Depok Muhammad Roni kepada Warta Kota, Rabu (28/1/2015). Menurutnya alokasi dana PJU melalui CSR bisa saja dilakukan pihaknya asal biaya perawatan dan beban pembayaran listrik tetap menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Jangan begitu sudah kami bikinkan malahan tidak terawat dan tidak digunakan karena anggaran listriknya tidak tersedia,” kata Roni.
Menurutnya selain beberapa ruas jalan protokol di Kota Depok yang kurang PJU sejumlah ruas jalan di perbatan dengan Bekasi, Bogor dan Tangerang juga masih kurang.

Sementara Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (API) Kota Depok, Inu Kertapati menambahkan, sampai ini belum pernah ada tawaran dari Pemkot Depok kepada pengusaha mengenai kerjasama pembangunan PJU. Ia berharap, ada kesepakatan jelas terlebih dahulu sebelum pada tataran pelaksanaan pembangunan PJU.

“Kami sebetulnya sudah membantu dengan membangun penerangan di sejumlah kampung yang dekat dengan pabrik. Bahkan biaya listrik, infrastruktur, dan perawatannya ditanggung penuh oleh kami,” katanya.

Sumber : http://wartakota.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *