0000409415

Saat ini berbagai teknologi mobil yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar sangat digemari oleh berbagai kalangan di seluruh dunia. Salah satunya adalah Sunswift Eve yang menggunakan tenaga matahari.

Mobil ini adalah hasil karya tim Sunswift yang berasal dari University of New South Wales, Australia. Mereka telah beberapa kali menciptakan model mobil bertenaga surya. Namun, mobil-mobil sebelumnya didesain sebagai mobil racing dengan desain ultra-efisien yang berkecepatan tinggi.

Berdasarkan berita yang dilansir oleh autoblog beberapa waktu lalu, Sam Paterson mengungkapkan, “kami bertujuan untuk menciptakan mobil yang bisa dikendarai kemana saja, yang memiliki desain menarik dan menghasilkan nol emisi gas buang..” Paterson adalah pimpinan dari tim Sunswift yang keseluruhan anggotanya merupakan mahasiswa fakultas teknik dan fakultas bisnis UNSW yang masih aktif.

sunswift-eve568Spesifikasi lengkap Sunswift Eve untuk saat ini masih belum ada. Kemungkinan besar spesifikasi lengkap mobil tenaga surya ini akan tersedia pada 09 Agustus tahun ini, bersamaan dengan dengan publikasi resmi Sunswift ke masyarakat.

sunswift-eve-backm4tSebelumnya, generasi pendahulu Sunswift Eve yaitu Sunswift Ivy berhasil pecahkan rekor dunia dengan menjadi mobil bertenaga surya tercepat. Dengan catatan kecepatan maksimal mencapai 88 km/h.

sunswift3fjmNamun, Paterson memaparkan bahwa generasi mobil Sunswift kali ini bukan untuk adu kecepatan, melainkan untuk menjadi mobil keluarga yang memenuhi standar legal di Australia.

Sumber by www.otosia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *