Lampu PJU.bursaenergiPemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) mempersiapkan sebanyak 100 buah bola lampu jenis merkuri untuk menganti bola lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang mati di jalur dua jalan sekitar pusat pemerintahan daerah itu.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Agam Yunaldi didampingi Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Agam, Azwir di Lubukbasung, Senin, mengatakan, jika didapati bola lampu merkuri yang putus atau mati akan segera dilakukan pengantian bola lampu tersebut.
“Saat ini, untuk satu unit bola lampu merkuri ini harganya sebesar Rp2 juta per unit dan keseluruhan sebesar Rp200 juta,” kata Azwir.
Sementara itu, DPU Agam juga akan memasang lampu jalan solar cell tenaga surya, tambah Azwir dengan harga Rp20 juta dan total dana untuk pengadaan 10 unit ini sebesar Rp200 juta.
“Ini akan kita pasang di sekitar Gor Rang Agam sebanyak enam unit dan lampu merah Simpang Empat Padang Baru di Kota Lubuk Basung sebanyak empat unit,” katanya.
Dana ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Agam pada 2016.
“Lampu jalan solar cell tenaga surya ini akan dipasang pada April 2016. Saat ini, lampu jalan solar cell ini masih dalam proses pengadaan,” katanya.
Semenjak 2011, pihaknya telah melakukan pengantian bola lampu jenis merkuri ini sudah diganti sebanyak 600 bola lampu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *