PJU Tenaga Surya 30 Watt Bursaenergi

Lampu jalan tenaga surya (solar cell) sepanjang jalan mulai dari Kecamatan Kerajaan (Sukarame) sampai Kecamatan Salak membutuhkan pemeliharaan.
Pantauan MedanBisnis, kemarin, saat melintas di malam hari di sepanjang jalan Provinsi Sukarame-Salak, terlihat beberapa Lampu jalan solar cell tidak dapat lagi menerangi jalan alias padam.

Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Pakpak Bharat I Boangmanalu mengatakan kepada MedanBisnis, Senin (18/4), lampu jalan tenaga surya memang sudah banyak yang padam. “Beberapa titik lampu jalan sepanjang jalan Sukarame-Salak saat ini sudah terlihat rusak, jika tidak segera dilakukan perbaikan dan pemeliharaan kita takut lampu jalan ini tadak dapat lagi dinikmati pengguna jalan,” katanya.

Apalagi jalan ke Pakpak Bharat ini jalannya banyak tikungan. Jadi kata dia, lampu jalan tenaga surya ini sangat membantu buat pengendara di malam hari. “Ya kita berharap instansi yang bertanggung jawap terhadap hal ini agar segera melakukan perbaikan, karena jika dibiarkan terlalu lama tanpa melakukan perbaikan. Kita takut nantinya kerusakan lampu jalan tersebut akan semakin parah,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *