Lapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur
Lapangan upacara pusat pemerintahan Aceh Timur, di kawasan Titi Baro, Idi Rayeuk, terlihat gelap saat malam hari. Padahal dalam dua bulan terakhir, lapangan tersebut selalu ramai dikunjungi warga untuk sekadar bermain bersama keluarga.
Pantauan GoAceh, Sabtu (17/9/2016) malam, terlihat banyak lampu taman tenaga surya yang dipasang dengan anggaran APBK tahun 2015 telah padam, sehingga kondisi lapangan tersebut remang-remang.
”Kita mengakui dari 17 unit lampu yang menggunakan tenaga surya yang dikerjakan pada Oktober 2015 telah banyak yang padam,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Aceh Timur, Fakhrurrazi, kepada GoAceh.
Ia menjelaskan, selain mengalami kerusakan, lampu tenaga surya tersebut juga ada beberapa unit yang dicuri peralatannya. ”Ada juga yang hilang batre dan peralatanya dicuri beberapa unit,” kata Fakhrurrazi.
Lampu penerangan jalan tenaga surya yang dipasang pada tahun 2015, katanya,  tidak maksimal terangnya seperti penerangan jalan yang mengunakan sumber PLN.
“Setelah kita perhatikan, lampu tenaga surya tidak maksimal terangnya, ke depan kita tidak akan mengusulkan lagi lampu penerangan jalan atau taman yang menggunakan tenaga surya. Kita akan gunakan meteranisasi di Lapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur,” katanya.
Sumber Berita by https://www.goaceh.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *