Pembangunan Bandar Udara (Bandara) Atung Bungsu terus dilanjutkan. Selain terus meningkatkan pembangunan fisik, Pemerintah Kota (Pemkot) juga melakukan peningkatan sarana penunjang dan fasilitas yang ada.

Untuk 2014 ini jaringan listrik sebagai penerangan akan segera dipasang. Pemkot menganggarkan dana sebesar Rp5 miliar untuk fasilitas penerangan di kawasan bandara Atung Bungsu.

Selian itu pemkot juga menganggar dana untuk penerangan akses jalan menunju Atung Bungsu sebesar Rp5 miliar pula. Untuk penerangan akses jalan pemkot akan menggunakan listrik tenaga surya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pagaralam, Sunarto melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Deddy Fachrizal mengatakan, untuk 2014 pihak PU telah menganggarkan dana sebesar Rp10 miliar untuk pembangunan penunjang di Bandara Atung Bungsu.

“Kita akan melakukan pemasangan jaringan listrik di akses jalan bandara Atung Bungsu dan di kawasan bandara. Dalam waktu dekat proyek ini akan segera kita tenderkan. Diharapkan, dana yang ada bisa mencukupi kebutuhan untuk pemasangan jaringan dan penerangan jalan tersebut,” ujarnya kepada Sripoku.com, Rabu (8/1/2014).

Menurutnya, untuk proyek tersebut bagi pihak yang berminat dapat mengikuti tender melalui unit yang disediakan yakni Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkot Pagaralam. Dimana, semua berkas akan segera dilengkapi agar proyek ini bisa segera berjalan.

“Semua berkas akan segera kita siapkan. Diharapkan kondisi ini tidak akan lama dan proyek bisa segera dikerjakan agar semua fasilitas dan sarana bisa selesai dan badana bisa segera diaktifkan,” jelasnya.

Sumber : Tribunews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *