Gara-gara mencuri Solar Cell (Tenaga Surya) di Pelabuhan Brakas, Kecamatan Raas, Sumenep, Madura Jawa Timur. Heri (36) warga Jalan Merpati Gg Kutilang, Nomor 7 Lingkungan Tuban Griya Desa Tuban, Kecamatan Kuta Denpasar Bali, ditangkap petugas kepolisian.

Terungkapnya aksi pelaku tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat jika beberapa waktu lalu, tersangka telah mencuri Solar Cell (Tenaga Surya) yang berada di areal pelabuhan. Menindak laporan tersebut petugas langsung bergerak cepat dan melakukan penyelidikan. Alhasil benar adanya jika sebanyak 4 unit Solar Cell telah hilang. “Setelah itu kami (Petugas Kepolisian) langsung menangkap pelaku pencurian tersebut, namun sayang 4 Solar Cell yang dicurinya telah dijual,” kata Kasubah Humas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin, Selasa (10/5/2016).

Lanjut mantan Kapolsek Manding ini, setelah ditangkap pelaku langsung diperiksa oleh petugas. Dalam pemeriksaan pelaku mengaku telah mencuri 4 Solar Cell di areal pelabuhan Brakas, kecamatan/ kepulauan Raas. “Didepan petugas pelaku mengaku jika benar mencuri 4 Solar Cell tersebut,” ujarnya.

Saat ini pelaku masih terus diperiksa oleh tim penyidik, dan akibat perbuatannya, tersangka bakal dijerat Pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *