seorang-siswa-smk-muhammadiyah-membersihkan-panel-tenaga-_121102165514-199Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsudin, menginstruksikan kepada seluruh pimpinan organisasi otonom maupun amal usaha Muhammadiyah se-Indonesia untuk membeli mobil tenaga surya karya siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Malang.

“Saya perintahkan kepada semua pimpinan, baik universitas, rumah sakit, dan amal usaha Muhammadiyah lainnya untuk membeli mobil karya siswa Muhammadiyah dan dijadikan mobil dinas,” ujarnya seperti dikutip Antara.

 

Mobil bernama “Suryawangsa Smart Education Hybrid Solar Car” tersebut merupakan hasil karya siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi. Mobil tersebut resmi diluncurkan bersamaan dengan peringatan 100 Tahun Milad Muhammadiyah di SD Muhammadiyah 4 Pucang, Surabaya.

 

Din Syamsudin mengatakan masyarakat Indonesia khususnya warga Muhammadiyah patut bangga atas keberhasilan siswa-siswa SMK membuat sebuah mobil dengan mengandalkan kekuatan tenaga matahari.

 

Atas keberhasilan ini, lanjut dia, PP Muhammadiyah memesan khusus dan menjadi pihak yang pertama kali membeli mobil tersebut. Produksi massal rencananya sudah akan dikerjakan sejak awal 2013.

“Semoga tahun depan bisa diproduksi massal dan mampu berbicara di dunia otomotif Indonesia. Kami yakin karya ini sukses dan akan dicintai masyarakat,” ujarnya.

 

Sumber by www.republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *