PLTS NTT
Boni Marisin yang merupakan Kepala Pertambangan dan Energi Dinas Nusa Tenggara mengatakan bahwa pemerintah berencana untuk membangun pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di lima lokasi di Kabupaten Alor, Manggarai Barat, dan Rote Ndao.
Boni mengatakan bahwa rencana itu diusulkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). “Kami akan memulai pembangunan pada tahun 2016 menggunakan anggaran negara APBN,” kata Boni.
Boni mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu upaya Kementerian ESDM untuk mendorong pengembangan energi terbarukan di seluruh Indonesia. “Indonesia Terang” adalah program Kementerian ESDM dan diharapkan dapat menghasilkan 1.000 Megawatt sebagai bagian dari program listrik nasional 35.000 megawatt.
“Lima pembangkit listrik tenaga surya akan memasok listrik cukup untuk desa-desa sekitarnya,” kata Boni. Boni menambahkan bahwa pelaku Pertambangan dan Energi Nusa Tenggara Timur  akan terus mendorong sektor swasta untuk melakukan investasi dalam pengembangan energi terbarukan.
“Kami memiliki banyak potensi, seperti arus laut, tenaga air, angin dan panas bumi, yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan energi terbarukan,” Boni menyatakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *