Sumenep.bursaenergiKBRN, Sumenep : Pemkab Sumenep, Madura terus berupaya dalam memenuhi kebutuhan listrik di wilayahnya, khususnya di Kecamatan kepulaun.
Kepala Kantor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Sumenep Abd Kahir mengatakan, saat ini masih terdapat sekitar 32 wilayah yang terdiri dari Dusun, Desa dan kepulauan di kabupaten Sumenep yang masih belum teraliri listrik dengan sempurna.
“Sebagai langkah untuk memenuhi kebutuhan listrik, kami terus berkoordinasi dengan PLN terkait potensi masing–masing daerah guna dilakukan pengembangan energi listrik terbaru yakni PLTS dan Pembangkit Listrik Tenaga Rumput Laut (PLTRL),” jelasnya kepada RRI, Kamis (19/11/2015).
Program yang dianggarkan melalui APBN dan APBD itu tandas Kahir, untuk yang melalui APBN meliputi daerah Pulau Gilingan Kecamatan Gili Genting, Desa Geleman Kecamatan Arjasa dan Desa Batu Putih Kecamatan Kangayan saat ini dalam pengembangan PLTS.
“Semenatar untuk dana yang bersumber dari APBD  di Kecamatan Ambunten dan Kecamatan Kangayan. Untuk PLTRL masih dalam tahap Feasibility Study (FS),” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *