warning light.bursaenergiMedan (SIB)- Pemko Medan diminta memprogramkan pengadaan tenaga surya mengatasi tidak berfungsinya traffic light saat listrik padam pada setiap persimpangan jalan di Kota Medan sehingga tidak terjadi kemacetan lalu lintas.
Hal itu dikatakan pemerhati sosial juga Ketua Bidang Olah Raga IMI (Ikatan Motor Indonesia) Sumut Kisharianto Pasaribu SSos kepada SIB di Medan, Senin (7/9) menyoal upaya mengatasi traffic light saat listrik padam di daerah ini.
Menurutnya, pengadaan tenaga surya selain mengatasi beban atau arus listrik dari jaringan PLN (Perusahaan Listrik Negara) juga sangat membantu petugas kepolisian Satlantas Polresta Medan dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan mengatur arus lalu lintas ketika listrik padam pada setiap persimpangan yang memiliki traffic light.
Dikatakan, upaya lain guna mengatasi kemacetan lalu lintas di Kota Medan, Satlantas Polresta Medan dan Dishub Kota Medan harus tetap berkoordinasi dan proaktif menjalankan tugas di setiap persimpangan jalan terutama kawasan inti kota yang rawan kemacetan lalu lintas. Selain  masalah keberadaan traffic light , Pemko Medan sebaiknya memberikan perhatian serius terhadap berbagai jalan rusak, drainase yang tidak berfungsi serta masalah sampah mengakibatkan banjir pada berbagai kawasan di Kota Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *