kota-jayapura

JAYAPURA–Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tommy Mano, MM mengungkapkan, pada 2015 ini, pihaknya akan menata kembali Penerangan Jalan Umum (PJU) hingga ke lingkungan perumahan warga serta menata tanaman bunga.
“Jadi kita akan mendorong Dinas Tata Kota kembali menata Kota Jayapura, kalau ada lahan-lahan yang kosong harus ditanam dengan bunga sehingga kota ini dapat terlihat bunga sepanjang jalan mulai dari batas kota Waena hingga Angkasa,”ungkapnya kepada wartawan di Grand Abe Hotel, kemarin.
Dikatakan, pihaknya meminta kepada Dinas Tata Kota untuk berkoordinasi dengan PLN Area Jayapura untuk menata tiang listrik yang berada di sepanjang jalan Waena yang berada di dalam jalan sehingga tidak kembali memakan korban.”Saya kira tiang-tiang itu harus dipindahkan ke tempat yang aman,”katanya.
Pihaknya berharap agar lampu PJU yang tidak menyala agar mendapat perhatian dari Dinas Tata Kota untuk segera dinyalakan.”Saya minta supaya lampu-lampu yang tidak menyala agar dinyalakan sehingga Kota Jayapura ini dapat menjadi terang benderang,”ungkapnya.
Wali Kota juga meminta kepada Dinas Tata Kota untuk dapat memperhatikkan lampu-lampu yang masuk ke lingkungan-lingkungan agar juga turut mendapat perhatian mengingat dirinya selama ini banyak mendapat masukan dari masyarakat terkait dengan lampu PJU.
”Kalau boleh lampu-lampu jalan itu masuk sampai di lingkungan-lingkungan di seluruh penjuru Kota Jayapura sehingga jalan-jalan masuk setiap kompleks dapat terang,”tandasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Tata Kota dan Pertamanan Kota Jayapura, Drs. Binton Nainggolan kepada Cenderawasih Pos menjelaskan bahwa untuk jalan utama pihaknya telah melakukan pembenahan terhadap lampu PJU dan untuk lampu yang masuk ke lingkungan pemukiman pihaknya merencanakan tahun ini yang dimulai dari survey dan perencanaan.”Untuk lampu PJU kita sudah mulai pembenahan dan hari ini (kemarin,red) saya bersama-sama dengan staf turun lapangan untuk melakukan pembenahan dan kita juga akan menata lampu-lampu jalan menuju ke lingkungan masyarakat yang disesuaikan,”jelasnya via telepon selulernya.
Lanjut Binton Nainggolan, untuk jalan alternatif, kondisi lampu PJU baik dan sudah mulai dinyalakan walaupun di sisi lain masih ada lampu yang belum menyalah dikarenakan tidak terpakai dalam waktu yang lama.”Untuk malam ini (kemarin,red) sudah mulai menyala walaupun ada juga yang belum menyala dan butuh perbaikan,”pungkasnya. (yan/tho)

Sumber : www.cenderawasihpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *