Pemerintah provinsi Bali mempertimbangkan untuk menggunakan energi solar sel untuk lampu penerangan jalan. Rencana ini terkait tawaran dari beberapa investor yang peduli pada Bali sekaligus menjadi bagian dari rencana untuk mewujudkan Bali sebagai green province atau provinsi hijau.   Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali Dewa Putu Punia Asa menyampaikan rencana penggunaan solar sel ini kini masih dalam tahap uji coba. Selain itu pemerintah provinsi Bali juga masih dalam tahap penjajakan terhadap investor yang masuk dan menawarkan penggunaan solar sel.

”para investor dari negara-negara lain yang peduli dengan Bali. Banyak dari Korea dari China, saya juga tidak hapal , kebetulan investornya langsung bertemu dengan pimpinan , tentu nanti kalau dia masuk di koordinir di Bapeda”

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali Dewa Putu Punia Asa menambahkan menurut rencana sebagai uji coba awal terhadap penggunaan solar sel akan dilakukan di komplek perkantoran gubernur Bali. Penggunaan solar sel ini diharapkan dapat menjadi energi alternatif ditengah krisis energi listrik di Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *