Kadis Pertamanan Pemkot Malang.bursaenergiMALANG (BM) – Guna mempercantik dan memperindah Kota Malang, pemerintah kota setempat melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) akan menambah lampu penerangan jalan. Selain itu, agar lokasi yang selama ini gelap jadi terang.
 Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Erik Santoso berharap dengan penambahan lampu penerangan jalan umum (PJU) dan penerangan jalan lingkungan (PJL), bisa membuat Kota Malang menjadi benderang pada malam hari.
 “Demi keindahan, kenyamanan serta keselamatan pengguna jalan di samping itu penerangan jalan bisa semakin merata dengan ditambahnya PJU dan PJL ini,” kata Erik Santoso, Senin (14/9).
Disebutkan dia, dalam rangka proyek penambahan penerangan ini bakal menggunakan beragam jenis lampu yang hemat energi seperti lampu LED dan solar cell.
“Lebih banyak memang kita LED karena lebih hemat, kalau solar cell hanya beberapa saja,” jelasnya.
Tujuannya untuk efisiensi anggaran penerangan jalan, juga sangat diperhatikan secara serius mengingat nantinya dalam perda hal itu menjadi penekanan tersendiri.
“Harapannya, rekening penerangan jalan dari tahun ke tahun bisa semakin ditekan agar efisiensi sebagaimana amanat perda nantinya bisa dijalankan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *