PJU siakSIAK KECIL – Puluhan battery lampu tenaga surya milik Pemkab Bengkalis yang terpasang di jembatan Sungai siput Desa Sungai Siput Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis raib digondol maling, akibatnya lampu penerangan jalan tersebut tidak bisa berfungsi dan lokasi tersebut tersebut tidak jauh dari mako polsek Siak Kecil.

Menurut Atan salah seorang warga Sungai siput bahwa kejadian tersebut diketahui ketika pada pagi hari melewati jembatan tersebut dimana ia melihat sejumlah kotak lampu penerangan tersebut sudah terbuka dan ketika dilihat sudah tidak ada lagi isi dalam kotak tersebut, diperkirakan ada sekitar 10 unit yang hilang.

“Pada malam sebelumnya lampu masih menyala dan menerangi jembatan pada malam harinya dan pada pagi hari syaa lihat kotak lampu sudah terbuka dan tidak ada battery dudalamnya lagi sehingga kondisi pada malam hari jembatan gelap gulita,” Jelas atan.

Sementara itu  Kapolsek Siak Kecil IPTU agus  Jiwandono ketika dikonfirmasi, Rabu (10/6) membenarkan atas kejadian tersebut, dimana saat ini pelaku dalam lidik dan kejadian ini hamper merata terjadi di semua daerah, seperti selat panjang, Siak dan daerah lainnya.diperkirakan ada sekitar 10 unit yang hilang.

“Pelaku saat ini dalam lidik dan kita duga pelaku sudah mengetahui lokasi  sehingga dengan mudah mengambil battery tersebut, untuk itu kita sudah himbau juga kepada masyarakat di desa lainnya yang memilki lampu penerangan jalan  tenaga surya ini untuk waspada dari pelaku ini,” kata Kapolsek.

Sementara itu  Kadistamben Bengkalis melalui Kabid  Energi dan Ketenagalistrikan AZURI, ketika dikonfirmasi juga membenarkan hal tersebut dan kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek siak Kecil

“Kita sudah laporkan ke Polsek Siak Kecil dan kita harapkan untuk menjaga aset dari Pemkab Bengkalis terutama lampu penerangan jalan ini yang sangat berguna sekali untuk likasi yang rawan terhadap kecelakaan dengan kejadian ini kita harpakan pelaku bisa ditangkap,” harapnya,*(rdi)

By tiraskita.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *