a051852697a7bd70cd8bb5fnu-31456PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM – Puluhan komponen lampu penerangan jalan bertenaga surya bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pelalawan yang terletak di Parit Bekang, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Kampar raib. Diperkirakan, alat untuk merubah cahaya matahari mejadi tenaga listrik itu telah lama hilang.
Menurut informasi dari salah satu warga setempat kepada GoRiau.com, komponen lampu penerangan jalan bertenaga surya bantuan yang terletak di Parit Bekang, Kelurahan Teluk Dalam, tepatnya di depan Kuburan Cina telah lama hilang. Apalagi di daerah tersebut tak ada warga yang bermukim.
“Setahu saya komponen-komponen lampu tenaga surya itu telah lama hilang. Entah siapa yang berbuat,” tutur warga setempat, Senin (13/4/2015).
Menurut beberapa orang warga yang melintas lainnya, bahwa memang sudah lama komponen lampu tersebut tidak lagi berada ditempatnya, sehingga lampu yang semestinya untuk penerangan jalan tersebut tidak lagi menyala.
Lebih lanjut kata warga yang tak mau disebutkan namanya ini, bahwa ada komponen yang telah hilang dicuri, ada juga yang telah diamankan oleh pihak Pemerintah Kecamatan ataupun Kelurahan.
“Bahwa penempatan lampu itu salah, semestinya diletakkan di tempat-tempat yang berpenghuni, sehingga orang-orangpun berpikir dua kali untuk melakukan pencurian. Ini malah dipasang ditempat yang tak berpenghuni,” tutupnya.

by www.goriau.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *