pagaralamSRIPOKU.COM, PAGARALAM — Puluhan lampu penerangan dan lampu hias dikawasan Alun-alun Selatan Kota Pagaralam rusak.
Kerusakan tersebut disebabkan panel tenaga surya dan baterainya hilang dicuri warga yang tidak bertanggung jawab.
Tak tanggung-tanggung seluruh lampu dikawasan tersebut panel dan baterainya hilang.
Bahkan tiang yang paling tinggi pun juga dinaikki para pencuri tersebut. Akibatnya saat ini saat malam hari kawasan alun-alun menjadi gelap karena penerangannya mati.
Pantauan Sripoku.com, Selasa (4/8/2015), bukan saja lampu penerangan yang dicuri, sejumlah lampu hias juga rusak dan hilang.
Bahkan fasilitas lainnya juga rusak, padahal alun-alun Selatan tersebut belum lama dibangun. Namun hampir semua fasilitas yang ada sudah rusak.
Efri (32) salah satu warga setempat mengatakan, lampu dikawasan Alun-alun tersebut memang tidak lama hidup setelah kawasan itu diresmikan. Lampunya sudah banyak dicuri.
“Kami tidak tahu kapan pencurinya mengambil panel dan baterai tersebut. Karena memang kami tidak terlalu memperhatikannya,” ujarnya.
Warga menduga aksi pencurian panel tersebut dilakukan pada malam hari saat kawasan taman sudah sepi. Selain itu pencurian dilakukan tidak sekaligus karena beberapa waktu lalu masih ada lampu yang hidup.
By palembang.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *