Taman Madukoro.BursaenergiTaman Madukoro yang terletak setelah Jembatan Banjir Kanal Barat di Jalan Jenderal Soedirman, Semarang, saat ini telah dilengkapi dengan lampu penerangan ramah lingkungan dengan menggunakan energi tenaga matahari, yakni solar cell. Sehingga lebih hemat energi, selain memiliki lokasi yang nyaman bagi warga Kota Semarang untuk sekedar melepas penat dan menghirup udara sejuk di tengah panasnya udara.
Pasalnya, banyak pohon rindang dan kursi-kursi untuk duduk santai sambil refreshing bersama keluarga. Tak jauh dari taman tersebut juga bisa melihat pemandangan berupa Banjir Kanal Barat yang indah dan megah, jika dilihat pada malam hari.
Salah satu warga Sigit mengatakan, taman tersebut tertata rapi dan bersih serta cukup nyaman bagi warga yang ingin beristirahat, seperti di hari libur dan akhir pekan. Karena bisa untuk menjadi ruang publik di Kota Semarang, sekaligus bisa untuk menjadi penanda atau pintu gerbang Kota Semarang ketika mulai masuk Kota Semarang. “Ikon Kota Semarang, bisa dari dilihat pintu gerbang atau taman yang nampak indah dan bagus sebelum masuk ke daerah tersebut. Misalnya seperti di Kudus punya ikon khusus saat masuk ke Kudus dengan kota kreteknya,” katanya, Rabu (16/3).
Tak hanya itu Pemerintah Kota Semarang juga saat ini tengah membenahi sejumlah taman seperti Simpanglima dan bangunan-bangunan di kawasan Kota Lama Semarang. Sehingga Kota Semarang nampak berseri dan indah serta menjadi salah satu destinasi wisata, baik wisata budaya dan pusat kuliner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *