perbaikan-pju-di-tangsel-700x400

Warga di tujuh kecamatan mendesak Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) secepatnya memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) di beberapa ruas jalan yang rawan tindak kejahatan dan kecelakaan lalulintas. Pemkot Tangsel siap memasang sekitar 3.300 titik PJU di ratusan jalan utama dan lingkungan.

“Kehadiran atau keberadaan lampu penerangan di jalan tersebut sangat penting terlebih malam hari yang kondisinya gelap dan badan jalan berlobang,” kata Ny. Rahayu, warga Pamulang.

Beberapa ruas jalan utama dan lingkungan di wilayah Kec. Pamulang dan Ciputat, tambah dia, banyak yang tak ada lampu sehingga sering terjadi kecelakaan lalulintas karena pengendara motor terjatuh akibat jalan berlubang yang tak diketahui pengendara sepeda motor.

“Tak hanya rawan kecelakaan lalu lintas saja tapi maraknya aksi begal sepeda motor dan tindak kejahatan lain di malam hari tentunya kehadiran PJU di beberapa ruas jalan sangat diharapkan,” kata ibu tiga anak ini.

Warsidi, warga Ciputat, mendesak Pemkot Tangsel hendaknya menepati janji dalam pemasangan lampu jalan atau PJU yang dijanjikan beberapa waktu lalu sebagai antisipasi tindak kejahatan dan rawan kecelakaan lalulintas akibat jalan berlubang.

“Usulan warga berkaitan lampu penerangan jalan yang disampaikan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ditingkat kelurahan dan kecamatan hendaknya dapat dilaksanakan sesuai janji Pemkot setempat,” ujarnya.

Menanggapi masalah itu, Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel, M. Taher didampingi Kepala Bidang PJU DKPP setempat, M. Saleh Musa, mengakui bahwa sejumlah usulan warga yangdisampikan melalui Musrenbang beberapa waktu lalu secepatnya akan direalisasikan.

Realisasi tentunya sesuai dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 24 Miliar untuk memasang sekitar 3.300 unit lampu penerangan di ratusan titik jalan yang ada sesuai dengan usulan atau permintaan warga di tujuh kecamatan Kota Tangsel.

Untuk jalan utama memang ada sekitar 300 titik jalan yang akan dipasang PJU, tuturnya antara lain di Jl. Raya Ciater Serpong sekitar 110 titik, Jl. Raya Serpong sebanyak 78 titik, Jl. Raya Ir H Juanda sebanyak 40 titik dan sisanya di Jl. Raya Arya Putera maupun Jl. Raya WR Supratman.

Sumber : http://poskotanews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *