Akhir pekan telah tiba. Kemana Anda merencanakan pergi mengisi waktu libur bersama keluarga tercinta? Kebun binatang dengan komidi putar mungkin bisa dijadikan salah satu pilihan tepat.

be42cb7964954_1_V235

Kebun Binatang Smithsonian yang terletak di Washington DCAmerika Serikat ini mulai akhir tahun kemarin membuka sebuah wahana baru, yaitu sebuah komidi putar. Uniknya, komidi putar ini menggunakan tenaga panel surya untuk pengoperasiannya. Menggunakan 162 panel surya di atap komidi putarnya, pemilik kebun binatang ini harus merogoh kocek sedalam USD2,3 juta atau setara Rp22,4 miliar dalam pembangunannya.
Keunikan lain dari komidi putar ini yaitu semangat pelestarian lingkungan yang kental terasa dalam pemilihan patung hewan. Patung-patung hewan yang diukir dan diwarnai secara manual di komidi putar ini merupakan perwakilan dari 58 jenis satwa yang beberapa diantaranya terancam punah. Mereka antara lain gajah, panda, katak, burung kolibri, kepiting biru, singa, dan lain-lain.
Dilansir dari situs triblive.com, untuk menikmati komidi putar ini, pengunjung diharuskan membayar tiket sebesar USD3 atau kurang lebih Rp30 ribu per orang. Selain belajar mengenai macam-macam hewan, anak-anak yang datang akan mendapat pengetahuan tentang bagaimana cara melestarikan alam dan lingkungan.
Im Suryani
imsuryani@rumah.com
foto: Kebun Binatang Smithsonian
Sumber By www.rumah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *