Warga di Desa Silanggaya, Kecamatan Tombolopao, Gowa, sudah tak asing lagi dengan kondisi gelap gulita disepanjang jalan desa mereka.

Tanpa lampu yang menerangi pun dialami warga selama bertahun-tahun.

Seorang warga yang sempat diwawancarai tribun, Mustakim, mengatakan kondisi seperti itu sudah dianggap biasa. ” sudah biasami. Lamami juga. Yang dipasangi lampu hanya ujung jalan saja. Bagian tengah tidak, ” paparnya kepada tribun, Minggu (1/3).

Sejauh mata memandang, tak terlihat satu pun penerangan jalan. Hanya bantuan lampu dari setiap rumah warga. Jika warga yang sudah tidak ingin beraktivitas, lampu rumah mereka pun ikut dimatikan.

“Katanya kalau dibuatkan lampu jalan nanti daya listrik dirumah bisa berkurang. Jadi tetap begini saja. Ini saja lampu sudah remang-remang, “katanya lagi sambil melihat lampu diruang keluarga rumahnya.

Pantauan tribun, sepanjang jalan dari poros Tinggimoncong-Tombolopao masuk ke jalur Desa Silanggaya, hanya dua titik lampu jalan yang terpasang. Sisilanya penerangan lampu rumah. Dan disekelilingnya ditumbuhi perkebunan warga. Dan jurang.

Sumber : http://makassar.tribunnews.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *