Lampu LED Jambi.bursaenergiJAMBIUPDATE.COM,KOTAJAMBI – Pemerintah Kota Jambi, berencana akan memasang 400 Smart lamp (LED) yang disebut lampu pintar dan hemat Energi, di sejumlah ruas jalan Protokol Kota Jambi. Pemasangan lampu ini menggunakan anggaran yang cukup fantastis. Pemkot mengeluarkan Rp2.1 Milyar hanya untuk lampu jalan.
Hal ini diungkapkan Moncar, Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman, mengatakan bahwa untuk pemasanga lampu pintar dan hemat Energi pihaknya menggolontorkan anggaran senilai 2.1 milyar, untuk 400 lampu yang akan dipasang pada titik yang telah ditentukan.
“Lampu ini, hemat Energi, Ramah lingkungan dan bisa dikontrol dari rumah, Saat ini sudah terpasang kurang lebih 40 Smart Lamp,” Kata Moncar kemarin (9/11).
Dengan menggunakan Lampu LED Smart Lamp ini, Kata Moncar, kita bisa menempatkan Wattnya sesuai dengan keinginan, menghemat energi otomatis menghematkan bayaran Listrik.
“Ini bisa hemat 30 sampai 50 persen, dengan catatan kita sudah menggunakan meterisasi. Jadi terukur jalan Protokol yang menggunakan Smart lamp ini”ujarnya.
Saat ini, lanjut Moncar,  pembayaran listrik untuk lampu jalan yang ada dikota Jambi, di kisaran Rp900  hingga Rp1.1 Millar setiap bulan. Dengan selesainya Smart Lamp nanti tentu akan lebih menghemat dan juga memperindah Kota Jambi. Kita himbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga dan memelihara Lampu penerangan jalan ini.
”Apabila mati, segera informasikan kepada kami. Jika ada yang merusak Aset Pemerintah ini tolong juga dilaporkan” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *